ME TIME SEORANG MOM BERSAMA RANGKAIAN BODY CARE DARI SCARLETT WHITENING

ME TIME SEORANG MOM BERSAMA RANGKAIAN BODY CARE DARI SCARLETT WHITENING

Stress Bisa Mengakibatkan Kulit Kusam

Menjadi seorang Mom dengan segudang kesibukan ditambah dengan job freelance lainnya. Terlebih, akhir-akhir ini sibuk mempersiapkan lebaran plus sibuk berpergian keluar kesana kemari silaturahim dengan sanak saudara. Hmmmm terkadang aku mengalami masa-masa up dan down.

Masa-masa up dan down atau bisa dikatakan stress, stress pikiran sering aku alami huhuhuhu. Oh iya moms, kalian perlu tahu bahwa stress tak hanya pada pikiran tapi pada kulit juga. Kulit adalah bagian terluar tubuh sebagai perlindungan dari polusi, sinar matahari bahkan stress itu sendiri. Dari sekian banyaknya tekanan dan imunitasnya bisa terpengaruh loh moms. 

Ada beberapa hal yang membuat kulit bisa terlihat lebih hitam daripada aslinya, misalnya karena terlalu sering terpapar sinar matahari dan polusi. 

Selain itu terbebani dengan berbagai masalah akan berujung pada stres. Saat itu tubuh akan melepaskan Melanocyte-stimulating hormone atau MSH, hormon yang akan berperan memberikan warna kehitaman pada kulit. Hormon ini menghasilkan pigmen warna pada kulit sehingga pada saat tertentu hormon ini bisa melepaskan butir-butir melanin ke seluruh lapisan kulit sehingga kulit menjadi lebih hitam.

Sekresi hormon ini dirangsang oleh faktor perangsang pelepasan hormon melanosit, yang disebabkan oleh faktor yang tidak alami seperti stres. Hormon MSH ini diproduksi oleh kelenjar hipofisis yang akan memberikan sinyal pada otak untuk bekerja lebih keras sehingga banyak memproduksi melanin dalam kulit, dan akan melepaskannya ketika otak diberi sinyal stres atau tekanan yang berat. Kata dr Eddi Karta, SpKK, spesialis kulit dari Rumah sakit Cipto Mangunkusumo. 

Rangkaian Produk Scarlett Whitening Body Care adalah Solusinya
Oleh karena itu kulitku sekarang kusam huhuhuhu. Meskipun statusku sudah menjadi Mom tak salah bukan jika merasa sedih  ngelihat kulit yang nampak tak fresh dan semakin kusam. Tak salah juga ketika seorang Mom merawat tubuh agar terlihat fresh dan awet muda hihihi

Horeaaaay untungnya moms aku ada solusinya untuk menghilangkan kulit kusam yang aku alami. Setelah menimang-nimang beberapa skincare yang aku baca dari beberapa review di media sosial, artikel di google dan saran dari teman. Hmm akhirnya aku jatuhkan pilihanku pada perawatan rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care. 

Pastinya kalian tak asing bukan dengan Scarlett. Yah, Scarlett adalah produk lokal  berdiri sejak tahun 2017 oleh Kak Felicya Angelista yang sudah terkenal sebagai ahlinya produk untuk mencerahkan kulit. 
Jangan khawatir ya moms Scarlett ini sudah BPOM,  dijamin aman sebab sudah diakui. Produknya pula juga not tested no animal yang artinya pengujiaannya tidak dilakukan pada hewan, eco friendly juga. 

Pengepakan barangpun dijamin aman loh. Pas datang barangnya dibungkus kardus dilapisi plastik, isinyapun dibaluti tebal dengan bubble wrap terus bagian tutupnya dibalut lagi jadi tidak rusak saat sampai, dijamin aman. Selain itu produknya juga aman buat dibawa ketika berpergian loh moms bisa dilihat penjelasanku pada review kemasan satu persatu mengenai produk dibawah ini.

By the way, produk perawatan ini berfokus pada produk brightening seperti body scrub, shower scrub, dan body lotion. Semua produknya mengandung glutathione dan vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. 

Body Scrub
Produk satu ini memiliki dua varian yah moms yaitu Romansa dan Promegante. Untuk body scrub aku nyoba yang Romansa.
Wadahnya berbentuk tabung pendek dan bertutupkan ulir putar, ketika dibuka ada lapisan stainless sebelum kita melihat si krim dan scrubnya. Bisa dibayangin kan, kalau kualitas produk di dalamnya terjaga plus aman. Kemasannya bisa dibilang simple tapi elegant. Kelihatan cantik gitu ada desain sticker bunga bunga yang nempel. Sticker nya bukan dari kertas jadi aman kalau kena air. 

Disana juga sticker yang menjelaskan berbagai informasi mulai dari cara pemakaian, kandungan, nomor BPOM, nama produk, tanggal kadaluarsa dan ada sticker hologram yang menandakan keaslian produk. 
Texturenya cukup kental jadi bisa dipakai dengan irit hehe. Untuk bulir dari scrubnya halus, ketika di balurkan ke tubuh alhasil gak sakit. Ngerasa feel banget pas balurin ke tubuh meskipun halus tapi tetep terasa di kulit. Pas banget deh kalau buat me time. 
Wangi juga loh moms,  Gak nyegrak wanginya, aromanya soft dan gak mengganggu ketika me time. Selain itu wanginya juga awet.
Untuk warna krim dari body scrub dan krimnya adalah putih. Warnanya menyatu sama-sama putih, ketika dilihat di wadah gitu scrubnya emang gak nampak ya tapi pas dibalurin ngerasa kok si scrubnya. 
Oh iya moms, cara pakainya cukup simple kok. Cukup dengan balurkan scrub ke tubuh lalu diamkan selama 2-3 menit setelah itu gosok secara perlahan tentunya agar semua kotoran yang bikin kulit kusam menghilang selanjutnya bilas deh dengan air bersih. Setelah dibilas jangan lupa pakai body shower scrubnya, hasilnya dijamin maksimal deh mom.

Brightening Shower scrub
Shower scrub atau bisa disebut dengan sabun dengan butiran scrub. Udah kelihatan beda ya dengan sabun-sabun lainnya. Scarlett Brightening Shower scrub memiliki 3 varian antaranya Pomegrante, Cucumber dan mango. Namun aku coba yang varian pomegrante. 
Wadahnya transparan berbentuk tabung yang bertutupkan flip top berlubang besar. Warnanya juga bisa dibilang cerah tapi gak mentereng banget. Bisa dibilang warnanya tak kalah cantik dengan body scrubnya tadi. Tapi sticker nya di kemasan kalau kena air mudah mengekerut, meskipun mengkerut tapi ia tetep nempel pada wadahnya dengan rapi. Dikemasannya juga memberikan informasi tentang kandungan, klaim, cara pakai, nama produk, dll. 
Teksturnya cukup kental jadi pas nuangin kalau gak diketok cukup susah keluar, eh tapi untungnya lubang tutupnya besar ya jadi sedikit memudahkan. Untuk scrubnya tidak sebanyak scrub di body scrub. Tapi untuk performa pada sabun tidak merasakan lembutnya saja pada sabun ya moms, tapi buliran scrub itu berfungsi untuk memaksimalkan saat membersihkan tubuh. 

Aromanya juga cukup calm, segar dan aku ngerasanya ada aroma manis seperti aroma buah hehe. Kadang aku pengen tak makan hihihi habis wangi dan manis gitu rasanya. Tak kalah dengan body scrubnya tadi, wanginya body shower scrub juga awet kok. 
Lalu warnanya ungu muda dan scrubnya itu biru, pink dan merah. Warnanya sama kok dengan apa yang kita lihat dari wadahnya moms. Scrubnya kalau dibulirkan ke tubuh gak sakit, cukup dibilang halus juga pas dipijat gitu scrubnya lama kelamaan pecah kemudian menyatu dengan sabun. Scrubnya itu berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yah moms jadi kulit akan kelihatan bersih. 

Cara pakainya juga sama dengan pemakaian sabun pada umumnya. Basahi tubuh, balurkan body shower scrubnya ke seluruh tubuh, ratakan sambil dipijat halus agar scrubnya pecah dan menjalankan fungsinya dengan maksimal. 


Body Lotion
Body lotion Scarlett memiliki 5 varian yaitu jolly, freshy, fantasia, charming dan romansa. Nah, aku ini memakai yang varian jolly. 
Wadahnya juga transparan sama kayak shower crub nya tadi. Bedanya dibagian tutupnya saja kalau shower crub itu flip top nah kalau body lotion itu ditutup dengan pump. Selain itu ada safety lock yang mencegah pump tertekan saat berpergian. For your information, misal nih kalau safety locknya hilang bisa juga dengan tutup pump karena bisa off dan on gitu. Jika tutup pump dibagian off maka isinya gak bisa keluar dan sebaliknya. Keren banget ya bagian kemasannya. 
Selanjutnya di bagian tekstur itu cukup kental, halus dan gak lengket gitu. Ketika digunakan penyerapan dikulit cepat banget langsung menyatu dengan kulit dan terasa lembut di tangan. Selain itu ketika pakai lotion ini juga gak cepet keringetan. Biasanya kalau gunain lotion cepet keringetan dan lengket. Tapi untuk lotion ini tidak loh, nyaman banget deh pokoknya moms. 

Aromanya juga semerbak wangi, awet juga wanginya. Asal kamu tahu ya moms, wanginya itu seperti wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Mantul bukan? Hehe. Di rumah ataupun keluar rumah aku gunain lotion ini wanginya itu loh gak bisa move on. Meskipun jadi ibu-ibu stay di rumah gak salah kan kalau wangi hehehe. Kata sekitarku pada penasaran ini wangi apa kok enak banget katanya hihihi. Btw bisa dibayangin sendiri kan.

Untuk cara pemakaian sama kok dengan pemakaian lotion pada umumnya. Balurkan ke seluruh tubuh secara merata hingga meresap secara menyeluruh. Untuk cara pemakaian yang tercantum di kemasan disaranin untuk pagi dan malam hari. Kalau aku pagi dan sore, eh misal keluar siang pun aku juga tetep pake hihihi. 

Sebelum dan Sesudah Pemakaian
Kurang lebih satu minggu setelah nyobain rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care. Hmm betapa senangnya moms hasilnya memuaskan. Ketiga produk tersebut yang aku pakai benar-benar improve banget di kulit aku. Kelihatan lembab, kenyal, dan cerah loh moms. Ihiier kulitku yang menghitam kusam alhamdulillah hilang berkat Scarlett. Eh aku mau info juga kalau cerahnya itu gak kayak cerah putih bling-bling yang lebay gitu ya moms melainkan cerahnya itu kelihatan alami dan sehat loh. 

Setelah membaca review serta melihat sebelum dan sesudah pemakaian rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care, apakah kalian tak penasaran ingin mencoba moms? Kalau aku sudah nyobain, tentunya aku mau istiqomah pake terus moms hehee 

Harga Berapa dan Dimana Belinya? 
For your information untuk seluruh harga produk satuannya Rp. 75.000,- sedangkan untuk paket hemat yang 5 item harganya Rp. 300.000,- sudah termasuk dapat box exclusive plus free gift loh. Lebih lanjutnya kalian bisa order rangkaian produk Scarlett Whitening yang biasanya aku order melalui  Shopee nya Scarlett Whitening. 

So, tentunya yang baca review aku ini pasti ingin me time juga dengan rangkaian produk Scarlett Whitening bukan? Cusss deh buruan order hehehe

Related Posts

There is no other posts in this category.

24 komentar

  1. Wah auto pengen borong nih buat me time dirumah love deh 😁

    BalasHapus
  2. Aku juga kalau habis mudik perawatan pake scarlet..gatau knp klo hbis mudik bulukk bgt...wkwk

    BalasHapus
  3. Waahh jadi pengen nyobain rangkaian scarlett nya deh... Butuh bgt ni udah ga pernah nyalon sejak pandemi

    BalasHapus
  4. Aku penasaran sama scarlett nih...

    BalasHapus
  5. kesukaan ku mih scarlett. aku pake sabun sama lotionnya. enaaakkk

    BalasHapus
  6. Aku juga pakai rangkaian produk Scarlett

    BalasHapus
  7. Penasaran sma produk itu.. Pengennyoba

    BalasHapus
  8. Penasaran sama Scarlett, banyak yang review

    BalasHapus
  9. Aku juga pake mom rangkaian scarlett ini... bagusss banget di aku cocok...

    BalasHapus
  10. Bagus banget reviewnya mom. Memang Scarlette ini udh terkenal bagus untuk skincare sehari-hari

    BalasHapus
  11. aku juga pakai rangkaian produk body care scarlett, sebagus itu emang

    BalasHapus
  12. Mau coba juga body scrub nya belom pernah hehe

    BalasHapus
  13. aku jg pake ini maakkk. enak banget, wanginya, texturnya...

    BalasHapus
  14. Aku juga pakai loh bun, enak wanginya juga tahan lama😍

    BalasHapus
  15. Lengkap kap kap perawatan tubuhnya nihh. Penasaran sama body scrubnya aku tuh, thanks kak udah kasih reviewnya

    BalasHapus
  16. Wah product scarlett ini memang sudah terkenal ya kak, banyak artist dan juga pemain bulutangkis nasional seperti Melati Daeva juga seneng pakai produk scarlett ini katanya. Selain wangi juga bisa bikin glowing kulit ya kak, duh pengen coba juga nih.

    BalasHapus
  17. Membersihkan diri dengan Scarlett memang berasa me time. Pas pakai body scrup saya titipin si kecil dan bilang, "Mau mandi lamaaa..."
    Lumayan, memang, bikin badan bersih dan mood positif cepat balik.

    BalasHapus
  18. syukurlan sudah ada nomor BPOM nya.. aman... selain harganya juga terbilang terjangkau juga sudah aman untuk digunakan

    BalasHapus
  19. produk scarlett memang sangat bagus ini saya suka, apalagi sudah lolos BPOM dan Halal

    BalasHapus
  20. Pas banget emang me time sama produk-produk body care Scarlet Whitening. Abis nyantai sejenak di kamar mandi, lanjut aja santai dengan face care-nya. Saya udah nyoba beberapa produknya yang menarik.

    BalasHapus
  21. Yes produk bodycare dari Scarlett ini beneran harum banget ya kak bisa banget nih jadi me time nya kita-kita ini ya

    BalasHapus
  22. bodyscrubnya enak ya mbak jamila? aku suka wangi romansanya ga strong dan scrubnya juga mantap

    BalasHapus
  23. Saya dukung nih buat ibu-ibu punya me time dengan banyak cara memanjakan diri. Misalnya dengan Body lotion Scarlett memiliki 5 varian. Supaya maksimal pula menjalani perannya.

    BalasHapus
  24. Scarlett emang oke punya ya kak. Aku juga pakai dan cocok. Jadi skincare andalanku sekarang. Hasilnya cetar.

    BalasHapus

Posting Komentar