Mengatasi Penurunan Nafsu Makan Pada Anak dengan Sprinkle (Serbuk Multivitamin)

Mengatasi Penurunan Nafsu Makan dengan Sprinkle (Serbuk Multivitamin) 

Sedih tak kepalang jika anak mengalami kondisi penurunan nafsu makan bukan? Bagiku ini adalah hal yang menantang karena gizi dari makanan perannya sangat penting dalam tumbuh kembangnya. Tapi malah anak susah makan, lalu cara memperoleh gizi yang baik gimana? Huhuhu 

Penyebab Penurunan Nafsu Makan pada Anak

Ada berbagai penyebab nafsu makan anak menjadi turun. Yah kadang mereka suka makan tanpa diminta, kadang pula kita harus memaksa makan yah Moms. 

Hmmm gemreget rasanya, sudah dimasakin ini itu tetap saja menolak. Ada banyak hal yang  menyebabkan nafsu makan turun antaranya anak sedang tumbuh gigi, demam, diare atau sariawan. 

Kadang juga ia sudah merasa kenyang karena kebiasaan ngemil makanan tinggi gula, seperti kue, makanan ringan, cokelat atau banyak minum susu juga berpengaruh pada nafsu makan si kecil. 

Upaya Mengatasi Masalah Penurunan Nafsu Makan pada Si Kecil

Seperti anakku Azkiya, sering sekali mengalami penurunan nafsu makan. Aku tak kalah akal ada beberapa upaya mengatasi masalah makan seperti memberikan makanan porsi kecil tapi sering, menyajikan makanan dalam bentuk yang menarik, menyajikan makanan favoritnya, dan membuat menu baru. Aku berharap ia makan dengan lahap, "hmm ya lumayan lah mau makan meskipun sedikit daripada tidak sama sekali" (Gumamku agar tidak frustasi). 

Nah karena upaya tersebut termasuk kurang memuaskan bagiku. Alhamdulillah aku menemukan upaya mengatasi masalah nafsu makan yang benar-benar manjur buat Azkiya agar lahap makannya. Coba tebak, apa itu? Hehe

Berbagai vitamin nafsu makan seperti kapsul, sirup, berbentuk permen / makanan, ataupun bentuk serbuk. Vitamin nafsu makan yang aku berikan kepada Azkiya adalah Sprinkle. Sprinkle adalah serbuk multivitamin & mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak di masa pertumbuhan. 

Kemasan dari Sprinkle Vitamin Nafsu Makan


Kemasan sprinkle sangatlah bagus dan ramah di anak-anak. Karena kemasannya berwarna cerah & banyak gambarnya juga. Satu box sprinkle berisikan lima sachet. 

Kandungan dari Sprinkle Vitamin Nafsu Makan

Sprinkle Vitamin Nafsu Makan mengandung Kolin, Vitamin B, Lysine dan Vitamin C. 

 Manfaat dari Sprinkle Vitamin Nafsu Makan  

Adapun manfaat dari vitamin nafsu makan sprinkle adalah

1. Membantu pertumbuhan tinggi anak di masa tumbuh kembangnya

2. Meningkatkan kecerdasaan otak anak

3. Memenuhi kebutuhan vitamin & mineral anak di masa pertumbuhan

4. Memperbaiki metabolisme tubuh, sehingga anak nafsu makan kembali baik

Keunggulan dari Vitamin Nafsu Makan Sprinkle


1. Nutrisi lengkap untuk masa pertumbuhan anak tumbuh tinggi, nafsu makan baik dan otak lebih encer. 

2. Inovasi produk multivitamin & mineral anak masa kini

3. Tanpa penguat rasa (Non MSG) 

4. Rasanya enak, ada crunchy (kriuk-kriuk) 

5. Kemasan sachetnya simpel dan mudah di bawa kemana saja dan kapan saja

Cara Pakai Sprinkle Vitamin Nafsu Makan 

Tuangkan pada makanan 2 kali sehari 1 sachet. 


Ku percayakan vitamin Sprinkle sebagai vitamin penambah nafsu makannya Azkiya. Berkat Sprinkle Azkiya makannya lahap, tidur nyenyak, dan berat badan bertambah. Gimana anak mommy juga susah makan? Yuk Moms coba pakai Sprinkle juga. 

Related Posts

There is no other posts in this category.

24 komentar

  1. Emang rasanya sering menguras energi banget ya kak, kalau anak lagi ngga mau makan. Udah gitu seringnya langsung keliatan lebih kurus setiap lagi susah makan. Inget banget dulu anakku pun sampe kelas 3 SD masih suka susah makan. Pas udah kelas 4 SD baru stabil ngga naik turun lagi selera makannya. Perjuangan emak-emak banget emang ua

    BalasHapus
  2. Anak-anak memang suka naik turun ya bun nafsu makannya. Anakku kalau mulai GTM saya repot banget. Bingung dan khawatir kalau nutrisi tubuhnya kurang. Bisa nih coba Sprinkle nanti.

    BalasHapus
  3. Turunnya nafsu makan anak emang jadi dilema ya Bun? Apalagi kalau itu terjadi di usia dimana dia perlu banyak nutrisi. Kehadiran sprinkle dengan kandungan vitaminnya bakal sangat membantu nih buat tetap menjaga kebutuhan nutrisi anak.

    BalasHapus
  4. Nafsu makan anak turun, satu rumah kebingungan untuk mengatasinya. Padahal berbagai cara sudah dicoba, tapi masih belum berhasil. Untungnya telah hadir Sprinkle Vitamin nafsu makan. Selain kandungannya yang lengkap, manfaatnya juga banyak sekali ya. Terima kasih loh atas info kerennya dari blog yang super keren ini.

    BalasHapus
  5. Anaak susah makan beneran bikin pusing kepala..Alahmadulillah dengan Sprinkle Azkiya makannya lahap, tidur nyenyak, dan berat badan bertambah. Sehat dan solehah ya Nak

    BalasHapus
  6. Vitamin Nafsu Makan Sprinkle nggak cuma mengatasi masalah nafsu makan pada anak, tapi banyak manfaat lainnya juga ya.

    BalasHapus
  7. Puasa ini karena khawatir tak mau makan sendirian, saya beri Sprinkle. Kami biasa makan sekeluarga.
    Alhamdulillah, prinkle bikin dia doyan banget makan.

    BalasHapus
  8. Anakku susaaah banget makannya akhir2 ini. Sampe stres aku. Mau marah juga percumaa.
    Rekomendasi dari mba sprinkle ini kok ya pas bangett pas dibaca. Otw nyari ntr di apotek

    BalasHapus
  9. Saya kira Sprinkle ini buat diminum, ternyata dicampurkan ke makanan ya. Bagus nih produknya, bisa membantu para ibu mengatasi anak yang susah makan, tanpa MSG pula.

    BalasHapus
  10. Bener banget, Mom. Anak susah makan itu bikin mamak pusing tujh keliling. Syukurlah ada sprinkle multiviamin ini ya.. bisa bikin nafsu makan anak bagus lagi. Sehat-sehat ya kesayangannya Mama Papa...

    BalasHapus
  11. Pasti bingung banget ya kalau anak nggak mau makan...
    Untungnya ada Sprinkle ya bund. Ini sih kayak bukan vitamin aja nih, teksturnya lucu, bisa dicampur di makanan/minuman apa aja sesuai dengan kesukaan anak...

    BalasHapus
  12. Anak saya juga dikasih multivitamin serbuk Sprinkle ini, sukanya yg rasa plain original gitu, dicampurkan di sayur atau di nasinya anak pas makan, makin lahap ya makannya.

    BalasHapus
  13. Boleh jadi alternatif untuk anak yang turun nafsu makan. Terimakasih Bun

    BalasHapus
  14. Anak anak emang harus banget di kasih vitamin buat nambah imun pada anak

    BalasHapus
  15. thanks kak infonya,buat dicoba untuk anak nih

    BalasHapus
  16. Vitamin emng paling dibutuhin dimasa pertumbuhan anak ....

    BalasHapus
  17. Wah bisa jadi solusi tepat untuk bunda bunda ya. Apalagi non msg, pemakaiannya gampang pula jadi para bunda nggak kesusahan lagi deh

    BalasHapus
  18. Sprinkle Vitamin Nafsu Makan bisa jadi pilihan yang tepat banget ini buat Bunda untuk mengatasi susah makan pada anak, komplit juga nutrisinya ya Mba, manfaatnya lengkap.

    BalasHapus
  19. Wah, asik juga tampilannya. Mau deh aku rekomendasikan buat ponakan, soalnya sering dicurhatin emaknya karena si bocah males makan hahaha

    BalasHapus
  20. kadang sedih ya moms kalau anak susah makan, untung sekarang udah banyak inovasi produk seperti springkle ini untuk membantu menambah nutrisi bagi buah hati

    BalasHapus
  21. Dilema ini dialami nyaris semua ibu di dunia. Gak ada anak yg makannya mulus mulus dan lancar lancar aja kayak jalan tol. Pemberian serbuk muktivitamin untuk penambah nafsu makan sangat meringankan beban ibu di rumah ya. Biar gak sampai ke tahap emosi jiwa ngadain anak yang GTM terus. Hehehe

    BalasHapus
  22. Harus beli di apotek atau sudah terjual bebas di market place ya kak? Biar ponakan juga meningkat nih nafsu makannya.

    BalasHapus

Posting Komentar