WARDAH BEAUTY MOVES YOU THE EXPERIENCE (Tidak Hanya Cantik Rupa Namun Cantik Membawa Perubahan yang Lebih Baik)

9 komentar
WARDAH BEAUTY MOVES YOU THE EXPERIENCE (Tidak Hanya Cantik Rupa Namun Cantik Membawa Perubahan yang Lebih Baik)

Hai hai weekend kalian ngapain aja Moms? Pasti ada yang liburan, istirahat, kumpul-kumpul keluarga yah. Aku mau sharing nih Moms, weekend kemarin aku sedang berpartisipasi di acara Wardah loh melalui youtube nya secara live. Pasti kalian sudah tahu nama brand tersebut bukan? Yups, wardah adalah nama brand kosmetik halal asli Indonesia yang terkenal dengan kualitas dan kuantitasnya yang oke. 
Acara wardah diselenggarakan selama dua hari 30-31 Oktober 2021. Aku menonton serasa cepet banget gak ngerasa aja kok udah selesai acaranya, saking aku terkagum-kagum dan seneng lihat acaranya. Narasumbernya pun keren-keren banget ada juga narasumber dari luar negeri juga loh Moms.

WARDAH BEAUTY MOVES YOU THE EXPERIENCE DAY-1 

1. BEAUTY MOVES THE CHANGES FOR ENVIRONMENT TALKSHOW
Hari pertama dibuka dengan keynote speech oleh Amalia Sarah Santi, Chief Marketing officer PT Paragon Technology and Innovation. Beliau menyampaikan bahwa “Acara ini adalah komitmen wardah dalam terus berupaya dalam memberikan dampak positive dan terus bergerak bersama perempuan-perempuan penggerak yang pastinya untuk menebar kebermanfaatan yang lebih banyak lagi”.

Kemudian lanjut ke talkshow sesi pertama membahas tentang environment, kalau membahas tentang lingkungan hidup, kita bisa saling memperhatikan gaya hidup, yang lebih peduli dengan lingkungan dan gaya hidup yang berkelanjutan karena hal ini dilakukan dalam keseharian kita untuk melindungi bumi kita. Kita mempunyai peran sendiri sebagai manusia yah Moms. 
Di talkshow ini ada 3 narasumber yang amazing menurutku yaitu Maurilia Imron (Founder Zero Waste Indonesia), Cynthia Lestari (Founder Lyfewithless, dan Dewi Sandra (Brand Ambassador Wardah) berikut paparan mereka yang bikin kalian terkagum-kagum dan terinspirasi.

MAURILIA IMRON - FOUNDER ZERO WASTE INDONESIA 

Dia melatarbelakangi bahwa manusia diciptakan punya akal, pikiran dan kita bertugas sebagai khalifah yang mempunyai tujuan di bumi. Hidup tak hanya stagnan saja atau otomatis hidup itu hanya sekedar bernafas saja melainkan ada sesuatu yang harus dipikirkan untuk kedepannya nanti. Lalu cara hidup gimana kita tahu, paham dan sadar untuk mempraktekkan hal-hal keseharian yang dilakukan tanpa menyakiti dan mempunyai dampak buruk di sekitar kita. 

Lanjut ke pergerakan kegiatannya, ia menyadari bahwa tentang lingkungan itu bukanlah hal yang popular. Maka dari itu dia melalui platform online untuk mengedukasi setiap individu dengan share tips trik untuk dilakukan pada kegiatan sehari-hari. 

Zero waste Indonesia untuk menjadi satu tempat kumpul dimana ia tanpa ada rasa menggurui, tanpa melihat latar belakang, usia, gender bahwa everything can do something. Mengingat misinya 3si yaitu informasi, edukasi dan kolaborasi ia telah merangkul untuk peduli  pada lingkungan.

Maka dari itu, ia melihat campaign wardah ini sangat mengapresiasinya dan terinspirasi. Ia juga menyebutkan bahwa perempuan adalah kunci perubahan, keputusan dan kebutuhan-kebutuhan tidak hanya di lingkup rumah namun juga berdaya dan memberdayakan satu rumah kemudian ke lingkungan.selain berdaya dan memberdayakan, perempuan juga turut terinspirasi dan menginspirasi.

CYNTIA LESTARI - FOUNDER LYFEWITHLESS

Latar belakang lyfewithless muncul karena dari dirinya sendiri yang awalnya hidupnya konsumtif banget tanpa mikirin pengaruhnya ke depan. Kemudia ia menemukan di satu sisi yang bener-bener krisis mental, finansial dan tanpa memiliki plan untuk kedepannya. Setelah merasakan krisis itu ia bangkit dan sadar untuk ke arah yang berbeda dari sebelumnya.

Selanjutnya ia hanya sekedar membuat jurnal digital sharing setelah bergerak lambat maju ke depan eh ternyata banyak yang bergerak darisana. 

Berawal hunting untuk pribadi dari seiringnya perjalanan tetap berjalan. Ia juga mengakatakan bahwa “Semua orang itu kan konsumen dan dunia kita dunia yang berisik kita dibom sama keberisikan itu. Dari keberisikan itu aku mengajak untuk mengedukasi temen-temen untuk menjadi konsumen yang bijak serta gaya hidup yang minimalis.”

Ia juga mengingatkan kepada konsumen agar mengingat tanggung jawabnya tidak sebats checkout, terima produk lalu memakainya. Namun juga ingat barang yang habis itu atau wadahnya itu harus digimanakan dan memakai barang sampai habis lalu baru beli. Pernah juga lyfewithless mempunyai kampe dengan wardah yang bernama “Pakai Sampai Habis” maksudnya kita harus meresapi satu produk untuk dihabiskan lalu memikirkan wadahnya nanti yang akan menjadi sampah.

Dia menganggap campaign wardah ini sangat powerful untuk memberdayakan perempuan sesuai skill, passion yang sesuai untuk mengaspirasi dalam gerakan hal-hal yang baik untuk menjadi konsumen yang bijak, perubahan yang care terhadap lingkungan, society. Ia menambahkan juga nilai plus lagi untuk wardah yang halal dan thoyib bisa bergerak lebih baik ditemenin wardah.

DEWI SANDRA - BRAND AMBASSADOR WARDAH

Masalah lingkungan yang selama ini menjadi  concernya untuk tidak menjadi konsumtif yuntuk melakukan buy you need not buy you want dan memilih hidup yang berkonsep minimalis.

Sebagai Brand Ambassador wardah selama 9 tahun menyebutkan bahwa “Kontribusinya wardah untuk lingkungan itu dari segala aspek. Brand halal muslim friendly material proses nyaman untuk konsumen, pengelolaannya, pengolahaannya, terdapat mesin daur ulang yang menjadikan empties (wadah kosong) didaur ulang yang sekarang menjadi meja, produknya yang  animal testing dan cruelty free itu adalah  bentuk tanggung jawab dari perusahaan terhadap lingkungan”. 

Sejak awal wardah sangat peduli lingkungan karena berpegang teguh dengan rahmtan lil alamin tidak membahayakan lingkungan.ia juga mengajak untuk membeli produk yang visi misinya sama yang tidak membahayakan lingkungan.

Terkait campaign ini, wardah mengajak kita untuk tidak cantik wujud wajah namun cantik membawa kebaikan pada rang lain untuk mengedukasi dan memberikan manfaat yang lebih baik dan luas.

WARDAH BEAUTY MOVES YOU THE EXPEIENCE DAY-2

Untuk hari kedua dibuka oleh Nadiem Makarim selaku menteri pendidikan dan kebudayaan RI, beliau menuturkan bahwa “Semangat perempuan Indonesia untuk memajukan pendidikan terus diwariskan dari generasi ke generasi.ke masa depan kita semua butuh para perempuan untuk sebagai penggerak mengajak generasi penerus bangsa untuk terus bersemangat dalam mengembangkan potensi diri dan berkolaborasi untuk membangun bangsa,  ditangan perempuan akan tumbuh menjadi  bangsa yang tangguh  di masa depan bersama mari kita bergerak serentak mewujudkan merdeka belajar”. 

2. BEAUTY MOVES GLOBAL HALAL LYFESTYLE

Di talkshow kali ini wardah menghadirkan narasumber Novia Sukmawaty (Wardah Group Head), Ana Octarina (Digital Creator), dan Noor Tagouri (American Journalist). Oh iya ada tambahan juga dari Sabrina Anggraini sebagai Brand Ambassador Wardah yang sedang belajar di United Stated. Berikut pemaparannya mohon disimak dengan seksama ya.

NOVIA SUKMAWATY - WARDAH GROUP HEAD

Wardah itu halal di segala aspek seperti apa yang sudah disampaikan Dewi Sandradi atas. Wardah yang halal sebagai green innovation, halal safe, halal animal testing dan masih banyak lagi. Selain itu wardah sudah integrated halal asusarance system dimana wardah halal secara menyeluruh mulai dari global expert collaboration, global halalraw material dan halal production process.

ANA OCTARINA - DIGITAL CREATOR

Ana Octarina tinggal di Sydney, ia asli orang Indonesia yang merasakan mayoritas masyarakatnya seorang muslim. Namun menjadi masyarakat minoritas di Sydney. Meskipun banyak umat islam disana namun tidak sebanyak di Indonesia.  

 Tentang produk halal di Sydney ada beberapa daerah yang banyak muslim dan mereka non muslimpun saling support. Ketika bulan ramadhan antusias umat islam dan non untuk pergi ke suatu tempat dimana semua makanannya halal dan tempat itu dibuka sampai sahur  di sepanjang jalan terdapat festival musiknya. Selain itu, ketika pergi ke restoran, orang-orang disana juga menunjukkan makanan halal untuk muslim.

Gaya hidup menjalankan sesuai syariat juga tidak mudah, namun memilih produk halal masih menjadi tantangan. Biasnya ia order dari Indonesia kemudia sampai disana membutuhkan waktu 2 minggu dari itulah Ia berharap wardah bisa buka lapak di Sydney. 
Tentang campaign wardah ini ia rasa bagus dan cocok untuk bisa menjadi lebih confidence dan semangat jalanin passion masing-masing.

NOOR TAGOURI - AMERICAN JOURNALIST

Noor Tagouri, American Journalist yang tinggal di United State ia menjadi jurnalis tv disana ia selalu mengenakan hijab dimanapun itu. Menurutnya hijab itu penting untuk membuat kita berbeda dan tidak membuatnya menjadi sebuah alasan kelemahan untuk berkomunikasi ke orang lain dan media. 

Dikarenakan di U.S juga minoritas muslim, banyak yang bertanya mengapa memakai hijab. Ia menjelaskan bahwa hijab bukan hanya lifestyle namun juga sebagai identitas sebagai seorang muslim. Untuk produk halal ia juga berharap untuk mengimplementasikan produk halal di setiap kehidupannya dan wardah juga hadir disana.

Ia sangat takjub terhadap campaign ini dan cantik tidak dari wajah saja namun cantik dimana bisa berkomunkiasi dengan baik dan bermanfaat. 

SABRINA ANGGRAINI – BRAND AMBASSADOR WARDAH 

Sabrina asli orang Indonesia namun sekarang dia sedang belajar di United States. Ia berpendapat bahwa tentang global halal lyfestyle aksesnya gampang tidak terbatas untuk muslim ataupun non muslim. Halal tidak hanya makanan namun juga dari gaya pakaian, dan brand kosmetik juga. 

Untuk cara memilih lifestyle karakter awalnya dia galau, gayanya itu kemana dan masih di proses eksplorasi. Kemudian ia mempunyai cara memilihnya  dari pandangan bahwa lifestylenya halal, kedua ia melihat-lihat  review, ketiga lebih jeli lagi setelah melihat review lalu melihat komponen-komponen barangnya yang halal, sertifikasinya, sistemnya, dll. Selanjutnya yang ke empat dipilih yang sesuai lifestyle nya.

Sabrina merasa bangga menjadi bagian keluarga wardah. Di campaign ini medapatkan perempuan-perempuan yang terinspirasi untuk keluar dari sel dan menunjukkan potensinya dari keunikan diri masing-masing untuk berkolaborasi deangan lingkungan mereka. 

MUSIC PERFORMANCES – YURA YUNITA

Setelah selesai semua acara diberikannya music performance. Di day 1 aku menyaksikan penampilan Yura Yunita yang tampil santai dengan nuansa putih didampingi pemain gitar saja. Penampilannya yang  enjoyable banget membuatku bisa terbawa suasananya. Dia membawakan beberapa lagu yang tambah bikin semangat lagi deh untuk change move to be better hehe 

Yah tak terasa akhirnya selesai acara campaign wardah beauty moves you the experience, meskipun virtual aku rasanya seperti sedang hadir disana beneran deh acaranya dikemas dengan epic banget Moms. Pasti kalian ngebayanginkan setelah membaca tulisanku ini, sesungguhnya tulisanku ini hanya dari sebagian acarany. Lebih jelasnya bisa ditonton re-play youtube wardahnya ya wardah beauty moves you the experience day 1 dan wardah beauty moves you the experience day 2

Related Posts

There is no other posts in this category.

9 komentar

  1. Seru banget ini lgsg replay youtube nya ah, makasih info nya🤗

    BalasHapus
  2. Seru banget yaaa pengen ikutan lagi keseruan acaranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mom, rasanya cepet bgt udah selesai. Padahal 2 hari acaranya

      Hapus
  3. Wardah selalu menginspirasi kita agar terus memberi perubahan ya bun.. Jadi tersentil nih selama nntn acaranya

    BalasHapus
  4. Seru banget kak bacanya! makasih udah sharing kak. mau coba reply youtubenya jugaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, pasti nonton yutubnya pengen ngulang2 lagi soalnya seru bgt

      Hapus
  5. Kenapa yak, BA nya Wardah tu kece kece banget

    BalasHapus

Posting Komentar