ATASI DRAMA ANAK SUSAH MAKAN BUAH (Salad Buah Susu SGM Eksplor 1 plus)

1 komentar
ATASI DRAMA ANAK SUSAH MAKAN BUAH
(Salad Buah Susu SGM Eksplor 1 plus)

Pemenuhan gizi seimbang termasuk buah sangat penting bagi tumbuh kembang anak ya Bunda. Bahagia tak kepalang ketika mendapati anak begitu lahap menikmati buah tanpa paksaan. Akan tetapi sayangnya kita pernah dihadapkan pada drama anak susah makan buah. Benar bukan Bunda? Hehe

Aku mau share agar drama tersebut tidak terjadi ya Bunda. Nah aku membuatkan salad untuk anakku, Azkiya. Salad buah sebagai pilihan menu enak dan sehat yang menyenangkan. Selain mengandung banyak vitamin dan mineral, salad buah itu memiliki beragam rasa yang segar karena dibuat dari gabungan berbagai buah. 

Selain pemenuhan gizi seimbang dengan buah, aku memberikan susu SGM Eksplor 1 plus kepada azkiya. Oh iya susu SGM turut aku ikut sertakan di pembuatan salad loh Bunda, aku kasih tahu resepnya ya.

SALAD BUAH
Bahan:
1. Yogurt
2. Mayonaise
3. Tepung terigu
4. Gula pasir
5. Madu 
6. Buah ; Apel, semangka, nanas, buah naga, dan melon
7. Secukupnya toping keju parut

Langkah:
1. Masukkan tepung terigu, gula pasir, susu SGM Eksplor 1 plus ke dalam air dan aduk sampai tidak menggerindil.

2. Setelah rata dan tidak menggrindil masak di dalam panci dengan api kecil aduk-aduk terus agar tidak gosong bawahnya. Masak hingga meletup dan mengental.

3. Biarkan sampai dingin dan masukkan mayonnaise, yogurt, SKM, madu dan aduk sampai rata.

4. Potong dadu semua buah-buahan sesuai selera dan masukkan campuran bahan tadi lalu beri toping keju parut.

5. Sajikan dingin lebih nikmat atau sesuai selera.
Begitulah caraku untuk menghilangkan drama azkiya ketika susah makan buah. Alhamdulillah ia minta nambah untuk makan salad buahnya. 

Oh iya Bunda jangan lupa kombinasikan buah-buahan dan juga dressing yang tepat ya seperti yogurt. Salad buahnya Bunda nanti akan terasa lebih segar, lezat dan tidak eneg. Jadi anak tidak cepat bosan ketika mengonsumsinya. 

Related Posts

There is no other posts in this category.

1 komentar

Posting Komentar