Susu Almond Bermanfaat untuk Ibu Menyusui supaya ASI Lancar

Susu Almond Bermanfaat untuk Ibu Menyusui supaya ASI Lancar

sumber google


Tugas Ibu adalah Menyusui

Sebagai Ibu adalah tanggung jawab yang pertama dilakukan adalah memberikan nutrisi yang terbaik kepada sang buah hati. Dengan cara memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif kepada bayi, dikarenakan kandungan ASI eksklusif terdiri dari perpaduan sempurna lemak, protein, karbohidrat, serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan bayi. Digaris bawahi juga bahwa ASI terdapat kandungan yang lebih mudah dicerna dan diserap oleh bayi dibanding dengan susu formula. Oleh karena itu ASI dipercaya sebagai sumber nutrisi utama bagi bayi. ASI juga mampu mengurangi penyakit tertentu seperti ISPA, diare, pneumonia, asma, disbetes dll.

Kandungan Almond

Dikarenakan manfaat ASI sangat penting, tentunya setiap Ibu dalam memberikan ASI dengan jumlah dan kualitasnya harus terjaga. Untuk menjaga kualitas dan jumlah ASI disarankan untuk mengonsumsi 2000 - 2500 kalori per hari, banyak minum air putih, istirahat yang cukup dan tentunya mengonsumsi makanan untuk memperbanyak ASI. Nah, salah satu makanan untuk memperbanyak ASI adalah Kacang Almond. Kacang Almond adalah salah satu makanan dengan kandungan nutrisi yang penting untuk ibu menyusui. Semua kandungan di dalam kacang almond terdapat vitamin E, vitamin B2, B3 dan B, sumber protein, kalsium, mineral seperti magnesium, tembaga, fosfor, kalsium, besi, dan seng.

 

Manfaat Susu Almond

Ada banyak macam olahan kacang almond yang dapat dikonsumsi antaranya susu almond. Susu almond memiliki rasa yang lebih gurih dan lebih kental dari susu sapi. Susu almond dipercaya oleh para ahli dan sudah diketahui oleh masayarakat sekitar memiliki manfaat untuk ibu menyusui. Nah, berikut adalah manfaat susu almond untuk ibu Menyusui.

  • 1.        Melancarkan ASI

Ini adalah cara enak memperlancar produksi ASI dengan mengonsumsi susu almond. Didalam susu almond mengandung asam lemak omega-3 yang dipercaya bisa merangsang hormone dan meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi ASI.

  • 2.        Memperlezat ASI

Susu almond karena rasanya gurih dan kental maka ia bisa meningkatkan rasa manis dan kekentalan ASI sehingga bayi semakin semangat menyusu. 

  • 3.        Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Telah dijelaskan di atas bahwa almond memiliki sumber vitamin dan mineral. Maka jika mengonsumsi susu almond secara rutin mampu memperkuat system imun tubuh oleh bayi dan ibu menyusui. Sehingga penyakit dan infeksi dapat dicegah.

  • 4.      Mengatasi Stress pada Tubuh

Pasca melahirkan tak jarang ibu menyusui mengalami baby blues atau ganguan suasana hati yang dialami oleh ibu setelah melahirkan. Almond mampu mengatasi hal tersebut karena ia mengandung vitamin E yang cukup tinggi. Halnya dengan vitamin C, Vitamin E juga mampu bertindak sebagai antioksidan yang ampuh hingga melawan stress pada tubuh.

  • 5      Membantu Perkembangan Otak Bayi

Susu Almond mengandung protein dan kalsium sehat otomatis ia mampu meningkatkan pertumbuhan bayi. Selain pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam menyusui bukan hanya sekedar dalam fisik saja namun juga otak ya. Nah, ia juga mengandung asam folat dan vitamin yang mampu membantu meningkatkan otak bayi.  

Tugas sebagai ibu adalah menyusui agar ibu merasa aman dengan kandungan nutrisnya salah satu acaranya adalah mengonsumsi susu almond, karena kandungan almond dipercaya memperlancar ASI. Selain itu kandungannya juga mampu mengoptimalkan tumbuh kembang si bayi. 

 

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar