Mengajarkan Anak Menutup Aurat Sejak Dini

20 komentar

Menutup Aurat Sejak Usia Dini Bersama Produk Pakaian IRSA

Mengenakan jilbab serta menutup aurat adalah sebuah kewajiban setiap muslimah bukan? Meskipun ini berlaku untuk muslimah yang sudah baligh akan tetapi tidak salah kalau orang tua membiasakan ataupun mengajarkan anaknya untuk berjilbab sejak dini.  Agar anak dapat terbiasa berjilbab serta menutup aurat ketika sudah dewasa. Kita sebagai orang tua bisa mengajarkan serta membiasakan kepada anak sejak dini untuk menumbuhkan kesadaran agar mencintai Allah, mematuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Kenapa Harus Mengajarkan Menutup Aurat Kepada Anak Sejak Usia Dini?

Perlu kita ketahui Moms, anak usia 0-5 tahun adalah golden age atau masa emas. Dimana fisik dan otaknya sedang pada fase pertumbuhan baiknya.  Selain memberikan nutrisi yang bagus untuknya kita juga bisa memberikan perilaku yang terbaik pula. Di fase tersebut apa yang ia lihat, dengar akan segera ia tangkap lalu dicermatinya menjadi bahan tiru yang sehingga membentuk perilakunya.

Nah maka dari itu, apa yang kita lakukan atau ajarkan akan menjadi panutan. Sehingga pentingnya untuk mengajarkan menutup aurat sejak dini. Karena menutup aurat dengan berhijab merupakan identitas untuknya sebagai seorang muslimah.

Bagaimana Anak Usia Dini Bersedia Menutup Aurat?

Kita sebagai orangtua khususnya moms adalah madrasah pertama bagi anak. Tentunya kita adalah panutan serta role model baginya. Alangkah lebih baiknya kita sebagai moms yang paling dekat dengannya. Kita harus memulainya terlebih dahulu. Agar ia dapat mencontoh moms agar anaknya kelak menjadikannya sebagai panutan.

Selain moms menjadi role model agar anak bersedia menutup aurat. Kita juga harus mengetahui bahan yang nyaman untuk dikenakannya. Jangan sampai sang anak mengecap atau menandai bahwa mengenakan gamis dan jilbab untuk menutup aurat itu tidak nyaman, gerah, panas dan mengganggu permainanya. Oleh karena itu, ia menjadikan alasan menolak untuk menutup auratnya. 


Bagaimana Cara Memilih Bahan yang Nyaman?

Banyak para orang tua yang heran kepada anak saya. Loh Azkiya masih kecil sudah berjilbab serta menutup aurat, gak dilepas-lepas jilbabnya? Alhamdulillah Azkiya nyaman dengan gamis dan jilbab yang ia kenakan anti copot dan anti gerah. Senang sekali melihatnya nyaman menutup aurat dan berjilbab, jalan sambil bermain kesana kemari ceria tanpa kelihatan terganggu dengan pakaian panjang yang menyelimuti tubuhnya serta kepalanya.


Nah, penting yang harus diketahui agar anak nyaman mengenakan jilbab dan gamis itu perlu diperhatikan bahannya. Pilihlah bahan yang tiak panas, lembut, anti kusut serta tidak terlalu kebesaran dan jangan lupa model yang dikenakan tetap modis ya agar terlihat tambah cantik dan si anak suka. 

 

Misalnya gamis set varisha yang dikenakan Azkiya itu bahannya material jersey premium stela mix tule akar mutiara. Bener-bener nyaman dilihat dan dikenakannya. Gamis ini bisa digunakan untuk acara formal dan non formal, modis kan moms gamisnya. Jilbabnya polos ada tali bagian belakangnya, dikasih polos sebab bagian bawah gamisnya sudah penuh dengan tule akar mutiara.






Serta tunik set Alisha berbahan jersey premium stela yang dingin tidak kaku, tidak mudah kusut dan tidak mudah melar. Fitur tangan terompet mempercantik tangan, lalu tunik ruffle dengan bagian depan lebih pendek daripada bagian belakang membuat anak lebih terlihat menggemaskan dan swing ketika berjalan, berlarian dan bermain. Jilbabnya polos ada kerutnya terus ditambahi sedikit bunga-bunga agar terlihat manis. Bisa dilihat sendiri ya moms, dari sisi manapun Tunik set Alisha By Irsa sangat modis, menawan dan tetap oke. 

 

Bagaimana Caranya Mendapatkan Pakaian Senyaman itu?

Adapun bahan yang nyaman dilihat serta nyaman dikenakan oleh Azkiya.  Moms bisa temukan di official store Irsa di https://shoppe.co.id.rosmaliaira atau search dipencarian shoppe ketik rosmaliaira lalu muncul Irsa.babykidneeds cuss kepoin harganya. Kita juga bisa kepoin official instagramnya https://www.instagram.com/irsa.babykidneeds

Selain itu moms bisa mengecheck agen terdekat di https://www.instagram.com/irsafamily banyak jilbab, tunik, dan gamis yang dijamin pasti moms  menyukainya. 


Sering juga Irsa mengadakan sale, diskon gede-gedean loh serta kalau kita beli 3 set diberikan diskon 10% mantap kan moms. Banyak ragam pakaian menutup aurat di akun yang saya rekomendasikan tersebut. Ada juga kita sebagi role model menutup aurat untuknya, agar ia semangat untuk menutup aurat. Kita bisa membeli pakaian couple, pasti menyenangkan bukan?

 

 

 




 

Kenapa Memilih Produk Irsa Sebagai Pilihan Pakaian Menutup Aurat?

Alasan kenapa saya memilih dan merekomendasikan ke moms pakaian menutup aurat di official store Irsa. Karena tokonya benar-benar sudah terpercaya, ownernya ramah, baik hati serta amanah dalam menjalankan pelayanan terbaik untuk custommernya. Kemudian pakaiannya itu designya modis alias gak kuno serta ada banyak pilihan warnanya.

 Alhamdulillah saya sering membeli di Irsa tak pernah dikecewakan entah dari bahannya, pelayanannya ataupun harganya. Kita juga bisa lihat sendiri ya moms terhadap ulasan, review ataupun testimoninya benar-benar terpercaya. Yuks moms mari diborong hehe 

Jangan lupa kita memotivasi dan memberikan pujian kepada anak ketika   ia bersedia mengenakan pakaian yang menutup aurat. Mengajarkan serta membiasakan menutup aurat menurut saya harus sejak dini. Ini agar kebiasaan baik serta kesadaran mematuhi perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya bisa tertanam serta terbawa hingga dewasa kelak.  Selain itu, kelak sang anaklah pembawa mahkota orangtua menuju surga. Mereka jugalah yang tetap menjaga auratnya dan menjaga kemuliaannya.

 

Related Posts

There is no other posts in this category.

20 komentar

  1. MasyaAllah, Barakallah cantik banget Azkiya. Jadi keinget si sulungku yang juga suka pake maju menutup aurat sejak kecil. Nah, sekarang sudah SD, kalau keluar malu kalau gak pake jilbab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak dyah. Suka senang plus bangga ya kalau anak sejak usia dini itu bersedia menutup aurat. Heheh

      Hapus
  2. Makin sholehah deh si cantik..memang harus dibiasakan sedari kecil ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom, memang harus dibiaskan sejak kecil apalagi berjilbab adlh identitas muslimah. Lebih baik diajarkan sejak dini hehe agar terbiasa Kelak dewasa.

      Hapus
  3. MasyaAllah cantik kiyaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜ semoga bisa istiqomah sampe dewasa nanti ya sayang๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bunka ๐Ÿ˜˜ Aamiiin semoga bisa Istiqomah sampai dewasa

      Hapus
  4. Wahh makasih bunda infonya ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
  5. Masya Allah Azkiya cantik, lucu.
    Benar, Mbak, anak-anak perlu dibiasakan. Saya dulu pun berprinsip demikian. Putri saya terbiasa memakai pakaian yang menutup aurat termasuk jilbabnya sejak usia 2 bulan. Saya berniat supaya dia merasa jilbab merupakan pakaiannya. Alhamdulillah seterusnya, dia terbiasa pakai jilbab keluar rumah. Sekarang dia SMP, kelas 8, pelan2 diarahkan untuk menutup aurat sama yang bukan mahram meskipun di dalam rumah. Jadi tetap pakai jilbab kalau ada orang lain yang bukan mahram sebagaimana yang saya lakukan sehari2. Dan tentunya anak butuh pakaian yang nyaman ya biar betah.

    BalasHapus
  6. Bener banget ini penting mengajarkan anak menutup aurat aku juga dlu gitu ortuku maksa aku buat pake kerudung tapi aslinya aku nyaman ga pake hehehe

    BalasHapus
  7. MasyAllah cantik sekali kamu Nak. Semoga kelak menjadi wanita shaleha ya. Amin. Setuju mba. Aku termasuk orang tua yang membiasakan anak menutup aurat sejak dini. Tentu saja dengan cara menyenangkan, menyentuh hatinya dan tidak memaksa. Agar apa yang kita sampaikan itu kena ke hatinya.

    Aku juga setuju kalau cari baju muslimah ama anak cari yang bahannya tidak panas ya. Ngomong-ngomong baju dari IRSA ini lucu-lucu ya modelnya. Jadi cocok untuk usia anak

    BalasHapus
  8. aku sekecil itu belum pake krudung
    baru pake krudung saat masuk TK
    setelah aku pake krudung, Ibu juga pake krudung

    BalasHapus
  9. Azkiya kelihatan suka banget sama pakaian dan jilbabnya mba. Masya Allah. Saya suka iri sama anak-anak bayi yang gak rewel dipakein baju Muslim.

    Saya pribadi sudah berusaha mencobakan hal sama pada putri saya dulu. Tapi ya mungkin karena kami 6 tahun tinggal di Bali, cuaca betul-betul panas. Jadinya saya suka gak disiplin. Ujung-ujungnya si kakak sampai sekarang 4 tahun masih belum suka baju Muslim. Namun, insya Allah pakaiannya sopan. Semoga nanti kalo udah TK jadi terbiasa.

    Bagus-bagusssss koleksi Irsa ini ya mba.

    BalasHapus
  10. Masya Allah cantik dan solehah Azkiya...sehat selalu ya Nak
    Setuju jika, mengajarkan serta membiasakan menutup aurat sebaiknya sejak dini. Karena kebiasaan baik serta kesadaran mematuhi perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya bisa tertanam serta terbawa hingga dewasa kelak. Aamiin

    BalasHapus
  11. apalagi untuk anak perempuan yang masih balita, kan sama aja ya, daripada dipakaikan topi ketika bepergian, lebih cantik jika menggunakan jilbab. baby girlnya jadi tambah cantik, lucu, imut, dan solehah...

    BalasHapus
  12. Masyaa Allah cantiknya anak perempuan dipakein hijab ya mom, kl sudah diajarin dari balita in Syaa Allah dewasanya udah biasa dan akan selalu menggunakan hijab. Malah dipakaikan jilbab jadi lebih imut, cantik juga solehah

    BalasHapus
  13. hehhe iya ya mba, kalau udh diajarkan menutup aurat sejak dini emang bakal udh terbiasa sejak kecil si anak ya, dan bahan-bahan pakaian yg lembut emang jadi wajib banget yaa buat disiapin buat si anak

    BalasHapus

Posting Komentar